Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus

Advertisement

Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus

Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus – Artikel ini di kutip dari pengalaman penderita tinnitus dan beberapa studi tetang makanan yang dapat mempengaruhi keadaan penderita tinnitus.

Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus

Keluhan tinnitus merupakan keluhan kesehatan pada telinga yang membuat penderitanya mengalami gangguan suara berdesis, berdesir dan bedengung di telinga yang mengganggu keseharian penderitanya.

Penyebab tinnitus bisa di sebabkan oleh berbagai penyebab yang melatar belakanginya, Mulai dari :

  • Gangguan saraf
  • Gendang telinga bocor
  • Infeksi telinga
  • Hingga paparan suara bising yang terus menerus

Selain membuat ketidaknyamanan tinnitus bisa menyebabkan penderitanya mengalami ketulian jika tidak segera di temukan solusinya.

Untungnya kini sudah ada solusi untuk mengatasi tinnitus yaitu dengan obat tinnitus QnC Jelly Gamat, Klik untuk info selengkapnya.

Dan berikut merupakan Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus :

Garam – Garam bisa memperburuk kondisi tinnitus yang anda alami, Garam dapat menyebabkan peningkatan pembuluh darah dan tekanan pada pembuluh darah, Setelah mengkonsumsi garam tekanan darah akan menekan ke berbagai penjuru salah satunya telinga, mata dan otak.

Kebanyakan dari kita konsumsi garam berlebih secara tidak sadar, yaitu dari makanan yang dikonsumsi selama ini.

Makanan Berkafein – Sebuah studi mengungkapkan kafein dapat meningkatkan tekanan darah. Sama seperti garam kafein dapat meningkatkan tekanan darah di pembuluh darah.

Tingginya tekanan darah dapat berpengaruh pada tinnitus.

Pemanis Buatan – Pemanis buatan biasanya di temukan pada makanan dan minuman yang dikemas, Dalam sebuah studi menunjukan orang orang yang mengurangi asupan pemanis buatan dapat menurunkan gejala tinnitus yang mereka derita secara alami.

Gula – Gula jadi salah satu bahan masakan yang penggunaannya pun setiap hari tak terelakan, Zat gula bukan hanya berbentuk seperti gula biasa saja melainkan ada zat gula yang sudah terurai seperi pada nasi,roti dll yang di sebut karbohidrat.

Kelebihan kadar gula dalam tubuh sangat berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme dalam tubuh, Sebuah studi pada tahun 2004 mengungkapkanĀ  bahwa 84-94% penderita tinntius diketahui mengalami gangguan metabolisme yang dapat meningkatkan kadar gula.

Sehingga penting untuk penderita tinnitus mengurangi asupan kada gula.

Makanan Berlemak Tidak Sehat – Makanan berlemak ada dua jenis, ada makanan berlemak sehat ada berlemak tidak sehat. Bagi anda penderita tinnitus jauhilah makanan berlemak tidak sehat.

Makanan berlemak tidak sehat menyebabkan peningkatan kadar tekanan darah tinggi yang memperparah kondisi tinnitus.

Makanan Ber-MSG –MSG singkatan dari Monosodium Glutamate yang biasa kita kenal sebagai penyedap rasa.

MSG dapat mempengaruhi aktivitas sel di otak yang bepengaruh pada kondisi tinnitus, beberapa studi kasus pun menemukan bahwa orang yang menderita tinnitus dan mengurangi asupan MSG mengalami peringanan gejala tinnitus.

Semoga bermanfaat informasi Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus, semoga memberi kebaikan.

Baca jug:

Posted : www.obattinnitus.com

Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus

Advertisement

Pantangan Makanan Yang Memperparah Penderita Tinnitus | obattinnitus | 4.5