Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal

Advertisement

Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal – Selamat pagi 🙂 Terimakasih sudah menyempatkan untuk mengunjungi situs kami obattinnitus.com Situs yang bertujuan untuk membantu anda yang memiliki berbagai masalah kesehatan di telinga secara alami baik itu penyakit infeksi telinga, telinga berair, gangguan di telinga hingga tinnitus.

Kotoran telinga merupakan bahan alami yang di produksi oleh tubuh, yang digunakan untuk untuk mencegah infeksi di telinga serta mencegah pertumbuhan bakteri di liang telinga.

Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal

Tentu sangat berguna sekali untuk menjaga kesehatan telinga, Sebagai alat pertahanan tubuh pertama dari pemicu masalah kesehatan di telinga tentu kotoran telinga bisa jadi penanda awal seandainya ada masalah pada kesehatan di telinga.

Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal

Salah satu yang bisa jadi pertanda jika ada masalah kesehatan di telinga adalah warna kotoran telinga. Kotoran telinga bisa menandakan sehat atau tidaknya telinga anda, atau ada penyakit atau tidak nya di telinga anda.

Khusus untuk anda berikut kami informasikan Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal secara lengkap!

Saya akan mulai dari warna kotoran telinga yang normal terlebih dahulu.

Warna Kotoran Telinga Yang Normal 

Warna Kuning

Warna ini merupakan warna yang paling umum di temukan, Dan menandakan telinga anda dalam kondisi prima.

Warna Kuning Pucat

Banyak di temukan pada anak anak, Dan menandakan hal yang normal tidak membahayakan.

Warna Abu Abu

Mungkin anda akan sedikit terkaget jika menemukan kotoran telinga anda berwarna abu abu, Namun tak perlu khawatir karena hal tersebut normal adanya.

Warna Kotoran Telinga Yang Tidak Normal 

Warna Abu Abu

Warna abu? Bukan nya tadi di katakan sehat? Hal tersebut memang benar namun jika kotorang telinga berwarna abu dan dibarengi dengan telinga terasa gatal dan kotoran telinga kering makan bisa pertanda hal tersebut merupakan eksim.

Warna Kecoklatan

Kotoran telinga yang kecoklatan dan berbau bisa di sebabkan karena dua hal pertama karena terlalu lama mengendap di telinga, kedua karena tingkat stress anda sedang tinggi dan menyebabkan bau badan.

Meski pun tergolong masih aman namun karena menyebabkan bau tentu membuat ketikdanyamanan.

Warna Kehitaman

Warna kotoran telinga yang gelap dan tebal bisa jadi pertanda tubuh anda sedan stress, Warna kotoran telinga kehitaman biasanya tebal dan hal ini bisa menghalangi saluran suara yang menyebabkan penurunan kemampuan mendengar sementara.

Warna  Kuning dan Berair

Warna kotoran kuning namun dengan tektur yang tidak cair merupakan hal yang normal namun jika kotoran telinga anda berwarna kuning dan berair maka jadi peranda adanya masalah kesehatan di bagian  gendang telinga anda.

Warna Merah dan Bau

Ini jadi pertanda serius karena bisa jadi gendang telinga anda berlubang sehingga menyebabkan adanya percikan darah di cotton buds, Selain itu juga gendang telinga yang berlubang dapat memicu terjadinya infeksi telinga.

Nah itulah informasi mengenai Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal, Dengan tau seperti apa warna telinga yang  normal dan tidak normal semoga meningkatkan kesadaran kita semua akan kesehatan telinga, semoga bermanfaat 🙂

Jika dirasa bermanfaat silahkan share di sosial media anda 🙂

Baca Artikel Kami Yang Lainnya :

Advertisement

Warna Kotoran Telinga Yang Normal dan Tidak Normal | obattinnitus | 4.5